Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kayu Ular Papua Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Kayu Ular ? | Kayu ular Papua seperti namanya merupakan sejenis kayu ular dimana pohon kayu ini tumbuh di Papua. Namun berbeda dengan julukan kayu ular yang disandangnya, yang mana sebenarnya kayu jenis ini berbeda dengan ular. Kayu ular mempunyai nama ilmiah Strychons lucida, dimana jenis kayu tersebut digunakan warga Papua sebagai obat-obatan tradisional. Sementara di daerah pulau Jawa sendiri, kayu ular lebih dikenal sebagai dara putih dan dara laut. Kayu ular ini sebenarnya banyak dijumpai di area pegunungan Papua, dengan ketinggian 100-300 mdpl. Pohon kayu ular mempunyai diameter sebesar 30 cm.


Pohon kayu ular sendiri dapat tumbuh bersama koloni dari tanaman kayu ular yang sejenis. Dengan begitu kita pun akan menemukan berbagai jenis tanaman kayu ular yang selalu berkelompok pada kawasan tertentu. Tak hanya di area pegunungan saja, tanaman kayu ular tersebut juga pernah dijumpai tumbuh di area pinggiran sungai. Awal mula khasiat kayu ular ditemukan adalah ketika nenek moyang di zaman dulu memanfaatkannya sebagai obat malaria, yakni dengan merebus bagian batang kayu bersama air. Kemudian air rebusannya tersebut diminum untuk dijadikan obat.

Sesudah diteliti lebih lanjut, ternyata benar kayu ular dari Papua tersebut mengandung senyawa kompleks didalamnya, seperti tannin, alkaloid, alkaloide dengan sifat antioksidan dan steroid. Disamping dimanfaatkan pada pengobatan malaria, banyak ahli medis mencoba untuk memanfaatkan kayu ular Papua tersebut untuk dijadikan obat berbagai macam penyakit. Kayu ular Papua mengandung senyawa saponin yang ternyata bisa menurunkan tingkat kadar gula pada darah. Adapun khasiat tersebut memang sangat ideal untuk penderita diabetes, yang memanfaatkan jenis kayu ini untuk dijadikan minuman herbal.

Kayu ular Papua juga mempunyai sifat antibakteri dan antioksidan. Dimana kedua sifat tersebut begitu penting dan sangat berperan untuk melawan senyawa radikal bebas yang ada pada tubuh, dan juga mencegah tumbuhnya sel-sel kanker pada tubuh itu sendiri. Selain itu, kandungan tannin dan zat galat pada kayu ular juga efektif untuk menurunkan panas demam pada tubuh. Tak hanya itu saja, kedua zat tersebut mempunyai efek anti radang, dengan fungsi membantu meminimalisir tingkat risiko infeksi pada organ tubuh bagian dalam.

Harga Barang Berkaitan:
Harga Kayu Terbaru
Harga Kayu Gaharu
Harga Kayu Bengkirai Kalimantan 

Kista merupakan sejenis tumor jinak didalamya berisi cairan yang kental termasuk bagian darah kotor pada tubuh. Karena efek anti peradangan yang terdapat dalam kayu ular Papua ini sehingga bisa mencairkaan gumpalan berupa darah kotor tadi serta mengeluarkannya.

Daftar Harga Kayu Ular

Karena kayu ular tergolong jenis kayu yang banyak memiliki khasiat terutama untuk kesehatan jadi wajar jika kayu ular banyak dicari. Berikut ini daftar harga kayu ular diantaranya!

Harga Kayu Ular 2016


Deskripsi Produk Harga
Paket Kayu Ular Potongan 100 gram Rp. 100 ribu/bungkus
Paket Kayu Ular Potongan 150 gram Rp. 150 ribu/bungkus
Paket Kayu Ular Bentuk Serbuk Rp. 170.000/bungkus
Paket Kayu Ular Bentuk Batangan Rp. 1000/gram

Mungkin ini yang kamu cari...
Harga Kusen UPVC Harga Kusen Alumunium Harga Kusen Pintu Kayu Harga Lantai Kayu
Berapa Harga Kusen Saat Ini?
Harga Pagar Minimalis Harga Pagar Besi Harga Pipa PVC Harga Pipa Stainless
Cek : Harga Pagar & Harga Pipa

Berdasarkan daftar harga kayu ular di atas, tentunya Anda bisa mempersiapkan budget yang dibutuhkan untuk membeli kayu ular Papua. Kayu ular Papua tak hanya berkhasiat untuk mengobati penyakit-penyakit yang ringan saja melainkan juga penyakit berat. Kayu ular Papua berkhasiat untuk mengobati hipertensi mencegah terjadinya risiko penyakit jantung dan sebagainya. Untuk mengatasi penyakit-penyakit degeneratif itu sendiri dikarenakan zat antioksidan yang terkandung dalam kayu ular. Selain itu, obat herbal pada kayu ular Papua pun bisa membersihkan semua darah kotor yang ada dalam tubuh. Dimana obat herbal yang satu ini akan bekerja untuk penderita dengan luka bernanah. Sehingga cepat melakukan stimulasi nanah atau darah kotor tersebut agar dikeluarkan dengan segera.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?