Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Pasir Putih Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Pasir Putih Terbaru ?Berbicara mengenai pasir, tentu kita akan membayangkan sebuah bangunan. Dimana pasir merupakan salah satu material bangunan yang begitu penting untuk konstruksi pembangunan, entah itu untuk gedung, bangunan maupun rumah. Pasir berguna untuk melekatkan antara material batu bata satu dengan yang lainnya, dimana kita membutuhkan spesi serta pada campuran spesi tersebut ada 2 komponen penting, diantaranya semen dan pasir.


Pasir juga sangat penting untuk membuat concrete atau beton, dimana kita juga membutuhkan campuran pasir, semen dan batu. Selain itu, pasir juga berperan melapisi dinding material batu-bata untuk di plester atau dipelur, pada campuran pelur inilah kita membutuhkan semen dan pasir untuk dijadikan bahan utamanya. Di samping itu, pasir pun berfungsi memasang bagian lantai keramik yang tentunya diperlukan campuran semen dan pasir. Dimana campuran terama diletakkan di bagian dasar kemudian keramik digunakan untuk penutupnya.

Pasir juga memiliki banyak macamnya, namun kali ini kita akan membahas mengenai harga pasir putih. Pasir putih merupakan salah satu jenis pasir yang paling sering dijumpai dan digunakan untuk bahan bangunan. Pasir putih sendiri terdapat di beberapa daerah, yang terkenal seperti Rangkas, Cilegon dan Bangka. Pasir putih Bangka sesuai dengan namanya berasal di kepulauan Bangka dengan ciri berwarna putih. Pasir putih dari Bangka sendiri sangat ideal digunakan untuk berbagai macam pekerjaan, seperti material beton, pasangan dinding dari bata, mortar atau plester, pemasangan keramik dan sebagainya.

Pasir pusih Bangka tergolong lama dalam pemrosesan pengeringannya khususnya untuk plesteran. Hal tersebut inilah yang menjadikan tembok plesteran begitu keras sehingga membuat paku biasa menjadi bengkok bila ditancapkan di tembok dengan memakai pasir ini. Terutama bagi pekerjaan plesteran maupun pasangan bata maka pekerjaannya pun menjadi lebih hemat dan cepat disebabkan pasir putih dari Bangka tergolong cukup halus sehingga Anda pun tak membutuhkan pekerjaan pengayakan kembali dan juga hasil dari plesterannya lebih rapid dan mulus.

Pasir putih Bangka mempunyai kelebihan lainnya yakni akan terasa ketika melakukan pengerjaan dari acian tembok memakai pasir tersebut yang tak memerlukan terlalu banyak penyiraman. Sehingga pekerjaan aci pun lebih hemat air dan waktu. Di samping itu, dikarenakan hasil dari plesterannya lebih halus sehingga tak begitu boros dalam material semennya. Sama halnya dengan pasir putih Bangka, pasir putih Cilegon juga memiliki kualitas yang bagus untuk dijadikan material bahan bangunan dan juga terkenal dengan teksturnya yang lembut dan halus. Hal tersebut juga tak jauh berbeda dengan pasir putih Rangkas.

Pasir putih Bangka sendiri tergolong lebih mahal dibandingkan pasir pasang dan pasir sedot. Jika dihitung kecepatan kerja dan efisiensinya tentu masih sebanding dan mungkin tergolong menguntungkan jika dilihat dari waktu pengerjaannya.

Daftar Harga Pasir Putih Berbagai Daerah


Jenis Pasir Putih Satuan Harga
Pasir Putih Rangkas m3 Rp. 200.000.-
Pasir Putih Cilegon m3 Rp. 180.000,-
Pasir Putih Bangka m3 Rp. 250.000,-
Pasir Putih Bangka Pick up Rp. 550.000,-
Pasir Putih Bangka Truk Rp. 1.330.000,-

Daftar Harga Pasir Jenis Lainnya : 
  1. Pasir Muntilan
  2. Pasir Silica
  3. Harga Pasir
Berdasarkan daftar harga pasir di atas, jika dilihat harga pasir putih Bangka tergolong lebih mahal dibandingkan dengan pasir putih yang berasal dari Rangkas maupun Cilegon. Hal ini tentu dikarenakan kualitas pasir putih Bangka yang tergolong lebih kuat dibandingkan pasir yang berasal dari kedua daerah lainnya. Pasir putih Bangka bisa dijadikan material bahan bangunan untuk pembangunan rumah, gedung maupun yang lainnya. Dengan kualitas yang kokoh dan tahan lama, membuat bangunan dari pasir ini tentunya menjadi awet. Jika Anda merencanakan pembangunan menggunakan pasir putih, tentu tak ada salahnya untuk mempersiapkan anggaran mulai dari sekarang. Sehingga rencana pembangunan pun bisa lebih cepat terlaksana.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?