Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Pipa Galvanis Medium Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Pipa Galvanis Medium Terbaru ? Teknologi pipa sendiri sebenarnya dikenal sejak ketika manusia memerlukan air untuk dapat disalurkan ke area pemukiman masyarakat. Dimana sebelum dipakai pipa yang berbahan logam atau metal seperti halnya pipa galvanis, awalnya di era pertengahan pipa tersebut dibuat dari material kayu gelondongan dengan bagian tengahnya yang dilubangi. Sesudah itu, di abad ke-19 awal mulai banyak dikenal dan digunakan pipa besi khususnya di wilayah Eropa, seperti Inggris dan Prancis.


Konstruksi bangunan pipa besi pertama kali di Amerika, yakni di Philadelphia yang dibangun sejak tahun 1817 sedangkan di New York sendiri dibangun sejak tahun 1932. Awalnya pipa besi sendiri terbuat dari bahan lembaran pipa bermaterial besi yang telah dibentuk seperti silinder melalui pengelasan untuk dapat menyambungkan bagian sisi-sisinya. Adapun pipa-pipa besi tersebut digunakan untuk dapat menyalurkan minyak dan gas. Pada generasi selanjutnya pipa berbahan baja atau metal pun mulai dikenal lalu kemudian pipa besi seamless tanpa sambungan dibuat pada abad 19 pertengahan.

Untuk pipa galvanis itu sendiri sebenarnya merupakan jenis pipa dari perpaduan antara bahan seng dan baja, yakni dengan cara menempatkan pipa baja pada wadah berisi seng, dimana sebelumnya seng dilelehkan terlebih dulu. Adapun proses tersebut dinamakan galvanisasi hot dip, bertujuan untuk dapat mengikat bahan-bahan logam tersebut agar tak dapat terlepas kembali. Untuk itu, pipa baja tersebut memiliki ketahanan yang lebih tinggi dan anti karat.

Sampai pada tahun 90-an model pipa galvanis masih dimanfaatkan sebagai sebuah saluran gas meskipun menyebabkan penumpukan pada skala kapur, sampai akhirnya dipakai pipa tembaga sebagai penggantinya. Di saat ini pipa galvanis telah banyak digunakan sebagai bagian eksterior bangunan, seperti pagar sebab lebih tahan lama dan awet hingga 35 tahun terhadap korosi. Pipa baja galvanis memiliki banyak kelebihan, jadi wajar jika banyak diminati masyarakat diantaranya lebih menghemat budget atau anggaran sebab penggunaan dari pipa galvanis sendiri sebagai pencegah karat lebih ekonomis dibandingkan bahan yang lainnya.

Pipa baja galvanis tersebut juga lebih awet dan tahan lama daripada bahan logam yang lainnya, dengan begitu kerusakan pun jarang terjadi. Di samping itu, hal tersebut tentunya lebih efektif khususnya bila pipa terletak di area-area yang tidak terjangkau. Pemeliharaan dari bahan pipa tersebut bisa lebih mudah sebab bisa dilihat langsung tanpa memerlukan peralatan yang khusus untuk dapat mengecek ketahanan, kekuatan, pelapis dan juga kestabilan pada ketebalannya. Bahan material baha galvanis ini pun meungkinkan perlindungan secara menyeluruh untuk bahan baja, dimana dinamakan juga sebagai sacrificial protection. Adapun artinya bila terdapat kerusakan di lapisan pelindungnya, maka baja pun tetap aman terhadap korosi.

Harga Pipa Galvanis Medium Terbaru


Sebagai salah satu jenis pipa yang memiliki kualitas unggul, tentunya pipa galvanis menjadi banyak diminati masyarakat. Untuk itu, referensi daftar harga pipa galvanis tentunya sangat penting bagi Anda yang memerlukannya.

Ukuran Harga
¾ inchi x 2,45 mm x 6 m Rp. 119.000,-
½ inchi x 2,45 mm x 6 m Rp. 93.000,-
1-1/4 inchi x 3,10 mm x 6 m Rp. 240.000,-
1 inchi x 3 mm x 6 m `Rp. 182.000,-
3 inchi x 3,75 mm x 6 m Rp. 619.000,-
1-1/2 inchi x 3,10 mm x 6 m Rp. 275.000,-
8 inchi x 6,10 mm x 6 m Rp. 2.543.000,-

Berdasarkan daftar harga di atas, Anda tentunya bisa memilih pipa galvanis sebagai material bangunan yang paling tepat untuk Anda. Kualitas dan kekuata pipa galvanis itu seniir dikarenakan penggunaan lapisan seng yang menjadikan pipa jenis ini mempunyai resistensi luar biasa dari korosi atau karat. Sehingga pipa galvanis pun sangat aman dijadikan sebagai pipa untuk saluran air. Pipa galvanis meskipun terkikis pada bagian pelapisnya namun tetap memiliki kemampuan menahan karat atau korosi. Adapun hal tersebut disebabkan lapisan baja pada pipa galvanis itu sendiri. Pemakaian bahan baja dari galvanis ini cocok dan ideal untuk menjaga ketahanan dan keawetan khususnya di sudut-sudut pipa dimana biasanya sering mengalami masalah.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?