Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Triplek Melamin Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Triplek Melamin Terbaru? Kayu lapis biasanya dinamakan juga sebagai tripleks merupakan sejenis papan asal pabrikan terdiri atas lapisan kayu yang telah direkatkan secara bersamaan. Material triplek itu sendiri dibat dari kayu solid dengan melewati berbagai proses hingga menjadi lembaran-lembaran yang tipis maupun lapisan kayu dengan arah seratnya telah disusun secara melintang di antara bagian lembaran atas dan bawahnya dengan bersamaan menggunakan perekat khusus di bagian bawah tekanan yang besar, dengan begitu memperoleh ketebalan tertentu.


Kayu lapis ini termasuk produk kayu paling banyak diaplikasikan. Triplek atau kayu lapis sifatnya lebih murah, fleksibel, bisa didaur ulang, bisa dibentuk serta tak mempunyai teknik pembuatan rumit. Material kayu lapis umumnya diaplikasikan dengan memakai kayu solid sebab bersifat susut, tahan retak, mudah bengkok, tetapi bahan yang satu ini bersifat tahan retak/pecah, dan melintir atau melengkung tentunya tergantung dari ketebalannya.

Lapisan dari kayu lapis atau biasa dinamakan veneer ini direkatkan secara besamaan dengan bagian grain atau sudut urat disesuaikan demi menciptakan hasil lebih kuat. Umumnya lapisan tersebut ditumpuk dengan jumlah yang ganjil bertujuan untuk mencegah pembelokan dan juga menciptakan konstruksi seimbang. Sedangkan pada lapisan yang berjumlah genap sendiri nantinya menghasilkan sebuah papan bersifat mudah terdistorsi dan juga tidak stabil. Kini kayu lapis sendiri tersedia dengan berbagai macam ketebalan, diawali dari ketebalan 0,8 mm-25 mm yang tentunya mempunyai kualitas yang bervariasi.

Bahan triplek sendiri diproduksi sebab kebutuhan dari papan ini sangat besar sedangkan jika memakai kayu biasa sulit didapatkan serta beresiko sangat tinggi terhadap penyusutan, seperti pecah, melintur, retak dan melengkung. Adapun ukuran triplek biasanya dengan panjang sekitar 244 cm, yang lebarnya sekitar 122 cm dengan bermacam-macam ketebalan. Seperti kita ketahui dimana saat ini sudah banyak sekali diproduksi berbagai macam produk triplek dari berbagai ukuran dan digunakan dengan tujuan atau keperluan yang berbeda-beda, baik untuk partisi, rak, plafon maupun komponen yang lainnya.

Terdapat pula berbagai produk triplek yang didatangkan secara import di pasaran dengan ukuran sedikit berbeda dari ukuran standar di Negara kita seperti yang sudah dijelaskan di atas. Di Indonesia sendiri terdapat 6 jenis triplek di pasaran seperti Teablock, partikel board, multplek, MDF, blockboard, dan melamin. Namun untuk kali ini, kita hanya akan membahas mengenai produk triplek melamin atau melaminto. Produk triplek melaminto merupakan bagian decorative plywood, yakni plywood yang telah dilapisi bahan dengan tujuan memperindah penampilannya.

Harga Triplek Melamin Terbaru


Bagi Anda yang mencari produk triplek melamin untuk kebutuhan dekorasi rumah, tentunya memerlukan informasi mengenai harga triplek melamin itu sendiri. Harga yang Anda dapatkan untuk triplek melamin ini hanya untuk ketebalan 3 mm.

Jenis Triplek Harga
Triplek Melamin 3 mm Rp. 95.000,-

Bahan pelapis dari melaminto itu sendiri dari campuran melamine dan polyester, dimana selanjutnya dibubuhi pewarna. Adapun warna standar dari triplek melaminto ini yaitu putih, namun di pasaran ada pula warna hijau, biru muda, cream, dan hijau muda. Sementara jika Anda menginginkan warna hitam maupun warna yang lainnya harus melakukan pemesanan secara khusus. Ketebalan standar pada produk triplek melaminto ini yaitu 2mm dan juga 3 m. Aplikasi triplek melaminto ini diantaranya digunakan untuk White board, kitchen set dan bahan pembuatan lemari bagian dalam. Menggunakan triplek melamin untuk kebutuhan dekorasi ruangan di dalam rumah ataupun bagian atap rumah sendiri bisa menjadi alternative yang tepat untuk Anda.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?