Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Triplek Putih Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Triplek Putih - Triplek memag termasuk bahan bangunan yang seringkali dijumpai di pasaran. Bahan bangunan yang satu ini memang sudahbegitu dekat dengan kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Indonesia khususnya. Triplek termasuk bentuk olahan kayu yang berbentuk papan terdiri atas layer atau lapisan kayu. Berdasarkan ketebalannya, triplek mempunyai ketebalan bervariasi dari yang lentur dan tipis, sampai triplek yang begitu tebal dan juga kuat sehinga mampu menopang beban berat.


Triplek bisa dibilang sebagai bagian bahan bangunan dalam pembuatan rumah, dimana artinya termasuk bagian pondasi rumah khususnya untuk pembuatan atap. Beragam jenis pembuatan atap rumah yang bisa memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah, tentunya dimanfaatkan para pembuat rumah. Kebanyakan dari triplek sendiri dibuat dari bahan dasar hancuran kayu kemudian diolah lagi menjadi sebuah lapisan kayu, lalu digabungkan kembali menjadi papan kayu berlapis. Papan triplek itu sendiri bisa kita jumpai dengan mudah, sebab di pasaran sudah terdapat banyak produk papan triplek dari berbagai jenis dan pilihan.

Papan triplek memang tak pernah terlepas dari kebutuhan bangunan manusia, dimana salah satu kegunaannya sebagai bahan untuk pembuatan lantai. Walaupun penggunaan keramik sangat populer namun tak sedikit pula penghuni rumah memilih triplek sebagai bahan pembuatan lantai. Umumnya triplek untuk pelapis lantai ini biasanya digunakan sebagai lantai rumah dengan konstruksi kayu. Hanya saja kekurangan lantai dari bahan papan triplek tersebut tidak tahan air serta cenderung berdebu. Belum lagi serbuk kayu tentunya bisa mengganggu kesehatan pada organ pernafasan.

Triplek juga dijadikan sebagai bahan pembuatan pada dinding rumah. Di samping sebagai pelapis dinding, triplek juga digunakan sebagai partisi atau sekat-sekat ruangan rumah. Pemakaian triplek baik sebagai lapisan dinding rumah maupun partisi itu sendiri dilakukan demi efisiensi waktu dan juga penghematan. Hal tersebut dimana jika memakai semen dan batu-bata tentunya akan membutuhkan biaya yang tinggi dan waktu yang lebih lama. Pemakaian triplek pun dinilai lebih simple dan praktis sebab lebih mudah dibongkar jika ingin melakukan penggantian konstruksi bangunan.

Di samping sebagai partisi dan lapisan dinding, triplek pun difungsikan sebagai bahan material plafon rumah. Plafon adalah bagian atap pada rumah, sebagai pembatas antararuangan dalam rumah dengan bagian rangka aatap serta genting rumah. Umumnya plafon rumah dengan memakai triplek sendiri menjadi tampak lebih kokoh dan kuat, tetapi lebih rentan bocor, maka dari itu kini pemakaian plafon rumah sendiri telah jarang mengaplikasikan triplek serta lebih banyak memakai fiber, asbes dan gypsum.

Masih banyak lagi manfaat triplek lainnya yang tentunya tak pernah jauh dari kebutuhan di kehidupan sehari-hari, misalnya saja sebagai alas pemotong, pembuatan kerajinan tangan, papan PCB dan masih banyak yang lainnya.

Daftar Harga Triplek Putih Terbaru


Bagi Anda yang mengincar triplek putih, sebagai referensi berikut ini daftar harga triplek putih untuk Anda!

Spesifikasi Barang Satuan Harga
Triplek Ketebalan 3 mm Lembar Rp. 42.000,-
Triplek Ketebalan 4 mm Lembar Rp. 52.000,-
Triplek Ketebalan 6 mm Lembar Rp. 95.000,-
Triplek Ketebalan 9 mm Lembar Rp. 110.000,-
Triplek Ketebalan 12 mm Lembar Rp. 150.000,-
Triplek Ketebalan 15 mm Lembar Rp. 190.000,-
Triplek Ketebalan 18 mm Lembar Rp. 200.000,-
Harga triplek putih di atas bervariasi tergantung dari ketebalan triplek yang dibutuhkan. Harga triplek di atas saat ini memang tergolong cukup mahal terlebih lagi bila dibeli secara rombongan atau banyak. Anda bisa memilih triplek putih sesuai dengan ketebalan dan merk triplek yang tersedia di pasaran. Harga di atas tentunya tidak bisa dijadikan patokan utama untuk membeli triplek sebab bisa saja harganya berubah-ubah setiap waktu, dan di tiap daerah sendiri harganya bisa berbeda. Akan tetapi, tentunya kisaran harganya tak akan terlalu jauh berbeda. Triplek sebagai material bangunan yang banyak sekali manfaatnya tentu semakin banyak dipilih masyarakat untuk membantu konstruksi bangunan rumah mereka.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?