Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15+ Harga Aqua Galon Terbaru Bulan Ini 2020 Update Lengkap

Tahukah kamu berapa harga aqua galon terbaru saat ini? Aqua merupakan merk minuman atau Air Minum Dalam Kemasan yang disingkat AMDK dan diproduksi oleh perusahaan PT. Aqua Golden Mississippi Tbk yang ada di Indonesia pada tahun 1973 silam. 

Aqua tak hanya dijual di Indonesia saja melainkan juga di Singapura, Brunei dan Malaysia. Produk Aqua sendiri merupakan merek AMDK yang memiliki penjualan terbesar di nusantara sekaligus termasuk salah satu brand AMDK paling terkenal di Negara kita.

Bahkan kini sudah terdapat sebanyak 14 pabrik memproduksi minuman Aqua yang memiliki kepemilikan berbeda.


Semenjak tahun 1998 sendiri, Aqua telah dimiliki perusahaan multinasional di bidang makanan maupun minuman yang berasak dari Perancis, yakni Grup Danone merupakan hasil penggabungan antara Danone dan PT. Aqua Golden Mississipi. 

Produk minuman Aqua sendiri diciptakan oleh seseorang yang bernama Tirto Utomo, yakni sebagai warga asli di Wonosobo. Dimana sesudah beliau bekerja di Pertamina dan Petronas, Ia pun mendirikan sebuah usaha AMDK tersebut.

Tirto sendiri telah berjasa besar terhadap perkembangan usaha produk AMDK yang ada di Indonesia, sebab sebagai pioneer maka beliau berhasil menanamkan berbagai nilai berikut cara pandang usaha AMDK di Negara Indonesia sendiri. 

Aqua pada saat ini termasuk market leader di medan persaingan aneka ragam produk AMDK di Indonesia. Dimana posisinya begitu kuat karena Aqua sendiri sebagai produk AMDK pertama kali atau sebagai pionir di Negara Indonesia.

Di tahun 1982 silam, Tirto mengubah bahan baku dari air dimana awalnya berasal dari sumber sumur bor menuju mata air di pegunungan dengan mengalir sendiri sebab dianggap memiliki kandungan mineral alami dengan nutrisi yang begitu tinggi seperti potassium, sodium, zat besi, magnesium dan kalsium.

Kemudian Willy Sidharta sebagai perakit mesin untuk pabrik Aqua pertama adalah orang pertama dimana telah memperbaiki sebua sistem distribusi air Aqua. 

Dirinya memulai dengan cara menciptakan metode delivery door to door secara khusus menjadi sebuah cikal bakal dari sistem pengiriman secara langsung Aqua.

Kemudian tepat di tahun 1995 sendiri, Aqua telah menjadi sebuah pabrik AMDK pertama dengan sistem produksi secara in line tepatnya di pabrik Mekarsari.

Adapun pemrosesan air berikut pembuatan kemasan minuan Aqua dilakukan secara bersamaan. Dimana hasil dari sistem in line ini yaitu botol Aqua baru dibuat bisa segera diisi oleh air bersih pada bagian ujung produksi, dengan begitu proses produksi pun menjadi semakin higienis. 

Hingga di tahun 1998 dikarenakan pesaingan yang ketat dengan munculnya para kompetotor baru, maka Lisa Tirto yakni sebagai pemilik dari PT. Aqua Golden Mississipi setelah sepeninggal suaminya yakni Tirto Utomo akhirnya menjual sahamnya pada Grup perusahaan Danone tepatnya di tanggal 4 September 1998.

Lalu, berapakah harga aqua galon yang di jual di pasaran saat ini? Simak pricelist daftar harga aqua galon terbaru lengkap berikut ini.

Harga Aqua Galon Terbaru

Nama Produk Satuan Harga
Aqua Galon Isi Ulang 19 liter Rp. 18.000
Aqua Galon Isi Ulang + Galon19 literRp. 55.000

Harga Aqua Galon Isi Ulang

Bagi yang ingin tau berapa harga aqua galon isi ulang, bahwasannya di berbagai toko aqua galon isi ulang dijual dengan harga yang variatif.

Setiap wilayah memiliki harga yang berbeda-beda dari satu wilayah dengan wilayah lainnya. Di wilayah kami, yakni Jawa Tengah, Aqua Galon Isi Ulang dibanderol dengan harga berkisar Rp. 22.000 dimana kita harus menukarkan galon kosong milik kita ke toko/warung tersebut.

Sementara jika membeli Aqua Galon baru beserta isinya harus merogoh kantong sekitar Rp. 55.000. Dan untuk harga aqua galon kosongnya dihargai seninai Rp. 40.000.

Semua harga tersebut menjadi harga perkiraan di wilayah kami, dan untuk harga pastinya tentu saja berbeda di lain wilayah.

Harga Aqua Galon Distributor

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, produk Aqua terdiri dari bermaca kemasn mulai dari Aqua Gelas, Botol, hingga Aqua Galon. Untuk bahan persediaan air minum dirumah kita, biasanya menyediakan Aqua Galon untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Sementara untuk harganya sendiri sangatlah variatif. Pada masing-masing daerah memiliki harga jual yang berbeda-beda.

Kami menemukan TOKO BANGKA Distributor AGEN MINUMAN GALON AQUA DLL JAKARTA Komplit menjual produk aqua galon dengan harga Rp. 15.000 saja. Dengan spesifikasi berat capai 19 kg.

Aqua Galon (Galon + Isinya) - Harga: Rp. 58.000
Aqua Galon 19 liter (Air+Galon) - Harga: Rp. 72.000
Aqua Galon Berisi Air 19 liter - Harga: Rp. 65.000
Aqua Air Mineral (19L/1 Galon) - Harga: Rp. 55.000
Aqua Galon Kosong - Harga: Rp. 35.000
Aqua Air Mineral (Galon + Isi) - Harga: Rp. 54.000

Harga Aqua Galon di Indomaret

Indomaret sebagai toko kelontong terbesar yang telah berdiri di hampir setiap sudut kota besar dan kecil, juga menjual berbagai produk Aqua seperti halnya Aqua Galon. Dan kami menemukan harga aqua galon di Indomaret dibanderol sekitar:

Aqua Galon Kosong + Isi Ulang 19L - Harga: Rp. 54.000
Aqua Galon 19L (Isi Ulang) - Harga: Rp. 19.000

Harga Aqua Galon di Alfamart

Jika kalian menjumpai Alfamart, pasti menemukan produk Aqua Galon di teras depan. Dan itu juga untuk dijual dari galon kosong hingga berisi air mineral didalamnya. Nah, kamu akan tahu detailnya setelah menyimak daftar harga aqua galon di Alfamart terlengkap berikut ini.

AQUA Air Mineral Galon + Isi Ulang 19 Liter - Harga: Rp. 52.600
AQUA Galon Air Mineral Isi Ulang 19 Liter - Harga: Rp. 19.600

Harga Aqua Galon di Superindo

Superindo, sebagai swalayan terbesar penyedia bahan bahan pokok kebutuhan rumah tangga dan semacamnya juga menjual produk aqua galon dengan harga yang variatif. Simak daftar harga aqua galon di Superindo terbaru dan lengkap berikut ini:

Aqua Galon Kosong + Isi Ulang 19L - Harga: Rp. 49.000
Aqua Galon 19L (Isi Ulang) - Harga: Rp. 17.400

Jaminan kualitas dari produk minuman Aqua itu sendiri tak hanya menyangkut segi mikrobiologi, kimia dan fisika saja melainkan konsistensi dari mineral dari tahun hingga ke tahun yang berikutnya. 

Kualitas air Aqua memang tidak diragukan lagi, sebab Aqua sendiri diambil dari bahan baku air yang berasal dari mata air pegunungan secara alami dengan mempunyai berbagai kebaikan alam dengan bentuk mineral yang seimbang. 

Aqua yang berasal dari mata air pegunungan ini tentunya bisa dibuktikan oleh BPOM yang telah melisensi produk Aqua sebagai produk air mineral yang berkualitas. 

Bahan baku Aqua dari mata air pergunungan tepatnya di kedalaman kaki area pegunungan, dengan mempunyai 11 sumber mata air pilihan udalam pembuatannya.

Manfaat Air Mineral Aqua

Selain untuk konsumsi sehari-hari, ternyata Aqua juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Dimana manfaat-manfaat dari aqua sendiri sangatlah penting dan dibutuhkan tubuh kita dalam masa pertumbuhan. Adapun beragam manfaat air mineral Aqua diantaranya:
  • Melancarkan Sistem Pencernaan
  • Mempercepat Proses Penyembuhan Penyakit
  • Mempercepat Proses Metabolisme Tubuh
Pada akhirnya, itulah daftar harga aqua galon terbaru update bulan ini terlengkap yang bisa dijadikan sumber referensimu sebelum membeli atau sekedar memperkirakan harga pasarannya. Jika ingin menambahkan update harga, silahkan tuliskan pada komentar dibawah ya!
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?