Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Pipa PVC Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Pipa PVC terbaru? PVC merupakan pipa yang terbuat dari bahan polyvinyl chloride dimana umumnya dimanfaatkan sebagai media saluran air untuk sebuah proyek bangunan, jalan,perumahan dan lain sebagainya. Sifat pipa berbahan PVC ini yaitu ringan, kuat dan keras. Disebabkan penginstalannya sangat mudah, dengan begitu pipa PVC ini sangat cocok bila digunakan sebagai saluran di bawah kamar mandi atau dapur. Pasalnya pemakaian pipa PVC sendiri bisa bekerja dengan lebih baik dibandingkan memakai pipa besi dimana sebelumnya perlu disolder terlebih dulu serta tahan terhadap berbagai zat beracun dan juga mudah dalam hal pemasangannya.


PVC sendiri merupakan material pipa paling banyak digunakan semenjak memasuki abad 20. Penggunaannya tak lain dikarenakan pipaPVC memiliki ketahanan yang tinggi dan mudah dipasang. Di samping itu, material PVC sendiri cenderung lebih terjangkau untuk pembuatan pipa. Bahan PVC untuk pipa sendiri memang bukan hanya dipakai untuk kebutuhan rumah tangga saja, melainkan juga pengaliran air yang berasal dari bagian sumber air menuju ke berbagai daerah. Dengan begitu, membuktikan dimana keberadaan pipa PVC tersebut begitu dibutuhkan, khususnya untuk plumbing system pada suatu area.

Pipa PVC mempunyai banyak keunggulan dalam pengaplikasiannya, diantaranya mempunyai daya tahan terhadap karat atau korosi, sangat kuat, penginstalannya sangat mudah, anti bahan kimia, daya konduksi terhadap panas rendah, biaya instalasi rendah serta hampir bebas dari pemeliharaan. Pipa PVC ini bisa dipotong dengan sangat mudah. Dimana Anda bisa memotong memakai gergaji besi, namun penggunaan dari abrasive disk sendiri sangat disarankan agar memperoleh potongan yang lurus. Selain itu, Anda juga harus ingat dimana rangkaian pipa dengan potongan yang tidak lurus dapat mengakibatkan rangkaian pipa mudah terlepas.

Untuk itu, coba mengukur hingga 2 kali lalu potong sekali. Sesudah pemotongan pipa, maka bersihkan semua bagian serutan pada bagian ujung pipa, entah di luar maupun di dalam. Sesudah popa dipotong sesuai dengan ukuran yang diingnkan, letakkan beserta peralatan sambungannya ppada permukaan lantai agar menentukan ketepatan ukuran panjangnya. Bila memang panjangnya sudah tepat, maka siap melanjutkan untuk instalasi.


Untuk dapat menghubungkan antara pipa PV yang satu dengan yang lainnya memerlukan semen khusus umumnya dinamakan sebagai lem PVC. Awalnya pipa terlebih dulu dibersihkan kemudian oleskan dengan semen bagian dalam pada alat sambungannya, lalu langsung memasukkan pipa tersebut kemudian putar pipa hingga ¼ lingkaran agar memastikan jika semen tersebut telah menutupi bagian pipa. Selain itu, pastikan pula arah joinnya telah terpasang dengan benar. Sesudah pipa disimpan di area yang sudah ditentukan serta Anda telah memastikan ketepatan ukurannya maka pasang gantungan sebagai penyangga pipa. Hal tersebut bertujuan meminimalisir beban pada sendiri yang bisa mengakibatkan kebocoran.

Daftar Harga Pipa PVC Terbaru


Setelah kita membahas mengenai pipa PVC di atas, berikut daftar harga pipa PVC terbaru yang perlu diketahui!

Tipe dan Merk Ukuran Harga
Pipa PVC Wavin Tipe AW ½ inchi Rp. 18.000,-
Pipa PVC Wavin Tipe AW ¾ inchi Rp. 23.000,-
Pipa PVC Wavin Tipe D 1 ¼ inchi Rp. 27.500,-
Pipa PVC Wavin Tipe D 1 ½ inchi Rp. 28.000,-
Pipa PVC Maspion Tipe AW ½ inchi Rp. 27.120/4m
Pipa PVC Maspion Tipe AW ¾ inchi Rp. 33.040/4m
Pipa PVC Maspion Tipe D 1 ¼ inchi Rp 36.680/4m
Pipa PVC Maspion Tipe D 2 inchi Rp. 41.600/4m
Pipa PVC Maspion Tipe C 5/8 inchi Rp. 7.080/4m
Pipa PVC Rucika Tipe AW ½ inchi Rp. 34.760,-
Pipa PVC Rucika Tipe D 1 ½ inchi Rp. 55.770,-
 
Berdasarkan daftar harga pipa PVC di atas, bisa kita simpulkan bahwa pipa PVC dijual dengan harga yang murah. Kelebihan lainnya pada pipa PVC yaitu bisa didaur ulang sebab PVC bisa dihancurkan lalu dikembalikan lewat extruder proses demi memproduksi pipa baru. Namun tentunya Anda tak perlu khawatir, sebab pipa PVC tergolong tahan lama dan kuat sehingga jarang sekali untuk didaur ulang. Selain itu, PVC juga tahan terhadap paparan sinar UV sebab pipa PVC ini mengandung stabilizer yang berperan sebagai pelindung paparan sinar UV pada cahaya matahari. Memang bisa saja terjadi perubahan warna yang diakibatkan dampak pada perlawanan sifat dari kandungan tersebut. Untuk mengatasinya Anda bisa mengecat pipa memakai cat latex dengan tanpa kandungan minyak. Tak hanya itu saja, pipa PVC juga tahan terhadap api.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?