Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Besi Beton Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Besi Beton ? Besi beton adalah bahan material bangunan yang dikenal juga dengan nama besi bertulang, dimana di dalamnya memiliki kandungan batang tulangan. Besi beton sangat menentukan ketahanan dari struktur beton bertulang. Dalam konstrukti bangunan, besi beton yang digunakan memerlukan perhatian khusus. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali produk besi beton yang tidak berstandar atau bahkan palsu, dimana sebenarnya berupa material kawat baja. Dalam hal ini kita harus benar-benar memperhatikan dan mempertimbangkan besi beton yang dijual di pasaran untuk bangunan rumah.

Harga Besi Beton

Beton bertulang atau beso beton ini memiliki sifat yang unik, dimana ada 2 jenis material diantaranya besi tulangan bersama beton digunakan dengan bersamaan. Tulangan menyediakan sebuah gaya tarik dimana tak dimiliki oleh beton serta bisa menahan suatu gaya tekan. Umumnya besi beton struktur bertulang ini mengacu ke dalam 2 bentuk diantaranya besi ulir dan besi polos. Dimana besi ulir maupun besi tulang merupakan batang besi berbentuk permukaan secara khusus yang bentuknya berupa sirip melintang maupun berbentuk rusuk memanjang pada pola tertentu.

Sedangkan besi polos sendiri berupa besi yang mempunyai penampang bundar memiliki permukaan tak bersirip atau licin. Semenjak tahnun 1950 material konstruksi dari beton sendiri mulai diaplikasikan menjadi elemen utama untuk pembangunan gedung yang tinggi. Disebabkan pengetahuan masyarakat mengenai perilaku beton bertulang ini sangat terbatas khususnya tentang nonlinearitas dari bahan beton tersebut itu sendiri, di abad ke-20 awal kebanyakan bangunan gedung tinggi yang ada di Amerika memakai baja profil untuk dijadikan elemen struktur konstruksi utamanya. Namun kemudian di tahun 1950 material bangunan beton sediri mulai turut berperan untuk pembangunan gedung tinggi.

DI Negara Indonesia, material besi beton umumnya lebih sering diaplikasikan dalam pembangunan gedung, sebab bahan tersebut lebih mudah diperoleh serta tergolong lebih ekonomis daripada konstruksi lainnya. Beton bertulang atau besi beton sendiri kemungkinan termasuk bahan konstruksi paling penting sebab digunakan di berbagai bentuk dan dalam segala struktur entah itu besar ataupun kecil, misalnya pembangunan perkerasan jalan, terowongan, bendungan, jembatan, tangki, fasilitas irigasi dan lain sebagainya.

Terutama dalam bangunan gedung tinggi, konstruksi besi beton diaplikasikan pada struktur balok, kolom, dinding, sloof, besi poer dan plat. Adapun banyaknya penggunaan besi beton itu sendiri dikarenakan konstruksi besi beton memiliki berbagai macam keunggulan dan kualitas. Diantaranya mempunyak gaya tekan lebih tinggi daripada material konstruksi lainnya, mempunyai ketahanan tinggi terhadap air dan api dan juga mempunyai struktur terbaik dalam sebuah bangunan khususnya yang sering kontak dengan air.

Daftar Harga Besi Beton Terbaru


Sebagai material yang banyak dicari karena memiliki banyak keunggulan, tentunya informasi mengenai daftar harga besi beton sendiri merupakan informasi paling menarik yang juga banyak dicari. Berikut ini harga jual besi beton yang ada di pasaran!


Spesifikasi Ukuran Harga
Besi Beton Tarik 4 mm 3,8 mm Rp. 11.500,-
Besi Beton Tarik 4 mm 4 mm Rp. 12.500,-
Besi Betn Tarik 5 mm 4,2 mm Rp. 13.500,-
Besi Beton 8 SR SNI 7,1 mm Rp. 33.950,-
Besi Beton 10 SRB SNI 1 mm Rp. 53.613,-
Besi Beton 12 SRB SNI 11,2 mm Rp. 76.624,-
Besi Beton 10 SPI BJKU 8,7 mm Rp. 48.728,-

Struktur beton bertulang atau besi beton ini sangat kokoh dengan tanpa membutuhkan biaya pemeliharaan tinggi. BIla dibandingkan material yang lainnya mempunyai usia layanan sangat panjang. Untuk kondisi yang normal sendiri, struktur dari beton bertulang ini bisa dipakai hingga kapanpun dengan tanpa kehilangan ketahanan terhadap beban. Hal tersebut bisa disimpulkan bahwa kekuatan besi beton tak akan berkurang dengan seiring berjalannya waktu, justru semakin lama ketahanannya semakin kuat hal tersebut dikarenakan proses pemadatan pada semen yang semakin lama. Besi beton juga termasuk konstruksi yang begitu ekonomis untuk dinding basement, pondasi tapang, tiang tumpuan untuk jembatan dan lainnya. Belum lagi besi beton bisa dirakit ke dalam bentuk yang begitu beragam
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?