Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Polycarbonate Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapakah Harga Polycarbonate Terbaru ? Polycarbonate atau polikarbonat adalah bahan utama pembuatan kanopi. Umumnya pembuat kanopi berupa bengkel las dimana biasanya juga untuk membuat konstruksi besi dan pagar. Di pasaran itu sendiri terdapat merk polycarbonate yang bervariasi, seperti Carbolux, Trinlite, Lexan, Molydex dan yang lainnya. Polycarbonate sendiri berbentuk lembaran yang datar yang terdiri dari bermacam-macam pilihan warna yang dijual tiap roll.


Terdapat 2 jenis polycarbonate diantaranya polycarbonate bergelombang dengan tanpa rongga dan polycarbonate rata yang memakai rongga. Penggunaan polycarbonate itu sendiri umumnya diaplikasikan untuk kanopi, atap rumah hingga garasi. Harga polycarbonate itu sendiri tergantung dari jenis dan merknya. Untuk pemasangan polycarbonate rangka kayu biasanya memakai kayu, sementara pada rangka baja sendiri memakai mur baut. Atap kanopi dari polikarbonat itu sendiri lebih banyak digemari kini, sebab mempunyai sifat transparan sama seperti kaca serta memiliki banyak warna, untuk itu membuat para konsumen pun lebih mudah memilih warna pada atap kanopi berbahan polycarbonate sesuai dengan keinginan.

Kanopi dari polikarbonat juga mempunyai keistimewaan daripada dari bahan akrilik dan kaca, dimana material polycarbonate ini lebih anti panas dan lebih tahan, sebab baru meleleh jika panas sudah mencapai hingga 2000 oC. Untuk soal harga sendiri, pastinya atap dari polikarbonat tergolong jauh lebih ekonomis daripada akrilik dan kaca. Model kanopi dari polycarbonate sangat ringan dan kokoh, sehingga memudahkan pemasangan serta dapat dogunakan untuk jangka waktu lama karena sangat awet.


Kanopi polikarbonat pun lebih fleksibel dimana memberikan kemudahan saat mendesain kanopi tersebut itu sendiri. Kanopi bahan ini pun tahan terhadap suhu dan cuaca yang tidak menentu, sebab atap berbahan ini dapat menyesuaikan dengan temperatur di sekelilingnya sehingga menjadikan penghuni rumah pun merasa lebih betah dan nyaman. Atap polycarbonate juga tergolong lebih multifungsi, jadi sangat sesuai diaplikasikan pada atap atau untuk memperindah rumah dengan menjadikan material ini sebagai bahan pagar rumah.

Hal yang paling penting adalah kanopi berbahan polycarbonate ini memiliki beragam warna dan bentuk, yang bisa Anda pilih sesuai selera dan keinginan. Kita juga bisa mendapatkan kanopi berbahan polycarbonate dengan mudah di pasaran, model kanopi ini juga sangat cepat pemasangannya, mudah meredam radiasi dari matahari, kedap air, bebas rayap serta mudah digunakan untuk ukuran yang lebih besar sebab dicetak berbentuk lembaran.

Untuk memilih kualitas dari polycarbonateitu sendiir yaitu dengan cara menekan kuat memakai jari penampang yang berongga dalam lembaran polycarbonate, bila berkualitas jelek biasnaya konstruksi yang berongga saat ditekan tadi tak akan mampu menahan tekanan pada jari atau dengan kata lain penyok, dimana Anda dapat melakukan tes tersebut untuk berbagai macam merk polycarbonate.

Daftar Harga Polycarbonate Terbaru


Merk Polycarbonate Ketebalan Ukuran Harga
Lexan Easy Clean 6 mm 2,1 m x 11,8 m Rp. 2.775.000,-
Twinlite 5 mm 2,1 m x 11,8 m Rp. 2.225.000,-
Twinlite 6 mm 2,1 m x 11,8 m Rp. 2.495.000,-
Twinlite 10 mm 2,1 m x 11,8 m Rp. 3.525.000,-
GE Carboron 5 mm 2,1 m x 11,8 m Rp. 1.875.000,-
GE Carboron 6 mm 2,1 m x 11,8 m Rp. 2.200.000,-
X-Lite 4,5 mm 2,1 m x 11,8 m Rp. 1.325.000,-
Duromax 4,8 mm 2,1 m x 11,8 m Rp. 1.675.000,-
Solarlite 5 mm 2,1 m x 11,8 m Rp. 1.775.000,-
Polykron 5 mm 2,1 m x 11,8 m Rp. 2.000.000,-
 
Jenis dan Harga Pagar Lainnya :
1. Pagar Besi dan Harganya
2. Pagar Hot Dip
3. Pagar BRC Lengkap dengan Harganya
4. Pagar Minimalis

Berdasarkan harga polycarbonate di atas, bisa kita simpulkan bahwa harga material ini untuk kanopi rumah memang tergolong mahal. Namun tentunya sebanding dengan kualitas yang kita dapatkan. Selain itu, polycarbonate cenderung berongga sehingga rentan dari jamur serta sulit untuk dibersihkan. Berdasarkan merk-merk polycarbonate yang bermunculan di atas, terdapat 2 macam merk yang kualitasnya tak diragukan lagi di pasaran, yakni solarlite dan twinlite sebagai carport dan kanopi. Dimana kedua merk polycarbonate tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri masing-masing. Anda tentunya bisa memilih polycarbonate sesuai dengan ukuran dan kualitas merk yang ada. Hal tersebut sangat penting sebab bagaimana pun kualitas menentukan keawetan bahan tersebut sehingga menekan biaya pengeluaran untuk perbaikan ataupun penggantian kanopi.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?