Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

27+ Harga Genteng Sokka Terbaru Bulan Ini 2020 Update

Berapa harga genteng sokka terbaru saat ini? Jika dilihat berdasarkan struktur gentengnya sendiri, jenis genteng kodok ini mempunyai keunggulan daripada model genteng pres yang lainnya.

Dengan desain genteng bagian belakang yang bertujuan menahan cucuran air hujan menjadikan air hujan pun tidak bisa membuat sebuah tampias.

Genteng sokka biasa dinamakan genteng kodok, genteng yang terbuat dari tanah liat. Seperti kita ketahui, genteng yang berbahan tanah liat ini terdiri dari banyak jenis. Meskipun genteng ini tergolong kuno, namun ketahanannya tak bisa diragukan lagi.

Harga Genteng Sokka

Genteng kodok atau sokka pada sisi bagian bawah mempunyai 2 mata untuk pengait reng. Dengan reng inilah maka reng pun harus lurus, bila tidak posisi genteng menjadi tidak pas atau miring.

Dari situlah kita bisa menyimpulkan bahwa genteng sokka atau kodok memiliki sisi keamanan yang cukup baik. Selain itu, daya tahan genteng sokka ini tergolong baik sehingga wajar jika genteng ini masih banyak digunakan di banyak rumah.

Sebelum memilih material atap rumah, Anda tentu harus mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Agar pemasangan atap genteng pun lebih maksimal dan tentunya tidak menghabiskan banyak biaya.

Untuk itu, hal paling penting pertama yang perlu dipersiapkan adalah mempersiapkan anggaran biaya, sebab kini ada banyak sekali jenis genteng dengan harga bervariasi. 

Selain soal harga, tips pemilihan genteng atap rumah berikutnya adalah dengan mempertimbangkan kemudahan pemasangan dan juga perawatan pada atap rumah.

Hal ini sama seperti genteng sokka atau kodok yang mudah proses pemasangannya dan harga jualnya cukup terjangkau.


Dari segi desain sendiri, genteng kodok atau genteng sokka sendiri cukup baik meskipun tergolong sedikit kuno. Dengan beberapa keunggulan yang dimiliki genteng sokka ini tentunya Anda tak perlu ragu lagi untuk mempertimbangkan pemilihan genteng untuk atap rumah.

Ketahanan dan kualitas genteng sokka sendiri memang tidak lain karena proses pembuatan genteng dari tanah liat ini cukup panjang.

Adapun pemilihan tanah beserta campuran dari tanah liat dan pasir laut serta lamanya penggilingan itu sendiri begitu mempengaruhi genteng saat dicetak.

Genteng sokka atau genteng kodok memiliki ketahanan tinggi meskipun di injak. Genteng ini tidak akan mudah pecah ketika diinjak. Dengan begitu, membuktikan bahwa kualitas genteng kodok atau sokka ini sangat baik.

Tak hanya itu saja, persediaan genteng sokka atau kodok di berbagai pelosok kota pun sudah banyak sehingga kita bisa membelinya dengan mudah.

Memilih genteng untuk atap rumah tentu tidaklah sembarangan, karena sejatinya genteng sebagai pelindung atap rumah yang harus memiliki kualifikasi terbaik agar bisa melindungi rumah baik dari hujan maupun dari paparan sinar matahari.

Harga Genteng Sokka

Langsung saja, bagi kamu yang penasaran untuk memilih genteng berkualitas dari bahan tanah liat, bisa dilihat daftar harga genteng merk sokka di bawah ini!

Nama Produk Harga
Genteng Press Kodok Rp. 1.700/buah
Genteng Magaze Rp. 1.600/buah
Genteng Morando Natural Rp. 2.600/buah
Genteng Morando Glazuur Rp. 5.950/buah
Genteng Palentong Bulat Rp. 1.400/buah
Genteng Palentong Papak Rp. 1.400/buah
Genteng Kerpus Papak Rp. 5.000/buah
Genteng Kerpus Lancip Rp. 5.000/buah

Harga Genteng Sokka Kebumen

Genteng Sokka Plentong Bulat - Harga: Rp. 1.400/buah
Genteng Sokka Plentong Papak - Harga: Rp. 1.400/buah
Genteng Sokka Kodok - Harga: Rp. 1.750/buah
Genteng Sokka Morando - Harga: Rp. 2.600/buah
Genteng Sokka Margas/Mantili - Harga: Rp. 1.600/buah
Genteng Sokka Glazur/Keramik - Harga: Rp. 6.000/buah
Genteng Sokka Margas Glazur - Harga: Rp. 5.000/buah
Genteng Sokka Kodok Glazur - Harga: Rp. 5.000/buah
Genteng Sokka Kerpus Bulat - Harga: Rp. 5.000/buah
Genteng Sokka Kerpus Lancip - Harga: Rp. 5.000/buah
Genteng Sokka Kerpus Ujung - Harga: Rp. 40.000/buah
Genteng Sokka Kerpus Pertigaan (Y) - Harga: Rp. 45.000/buah

Harga Genteng Sokka Godean

Genteng Sokka Kerepus Bulat - Harga: Rp. 1.550/buah
Genteng Sokka Kerepus Lancip - Harga: Rp. 1.350/buah
Genteng Sokka Kerepus Papak - Harga: Rp. 1.550/buah
Genteng Sokka Morando Glazur - Harga: Rp. 3.800/buah
Genteng Sokka Morando Natural - Harga: Rp. 2.800/buah
Genteng Sokka Plentong Bulat - Harga: Rp. 1.550/buah
Genteng Sokka Plentong Kodok - Harga: Rp. 3.800/buah
Genteng Sokka Plentong Magas - Harga: Rp. 1.750/buah
Genteng Sokka Plentong Papak - Harga: Rp. 1.550/buah

Ada banyak sekali model dan jenis genteng yang terdapat di pasaran, namun tentunya kita harus lebih pintar memilih genteng berkualitas dan terbaik. Genteng sokka atau biasa disebut sebagai genteng kodok sudah lama ada di pasaran.

Genteng ini memiliki bidang datar dibagian tengahnya, sementara di bagian bawah sendiri ada lekukan dengan fungsi untuk mengunci reng. 

Proses pembuatan bahan atap ini umumnya dapat dilakukan lewat 2 cara, diantaranya menggunakan mesin dan manual. Supaya genteng terlihat bagus dan rapi ketika pemasangan, ada baiknya dilakukan pengecatan lebih dulu memakai cat genteng.

Adapun pengecatan ini bertujuan untuk mencegah serangan lumut saat musim hujan tiba. Kini sudah banyak dijumpai genteng kodok yang dijual di pasaran dan sudah dicat atau diglazur.

Demikianlah informasi lengkap mengenai daftar harga genteng sokka terbaru update bulan ini terlengkap dan akurat yang bisa dijadikan referensimu sebelum membeli. Harga tersebut diatas mungkin akan sedikit berbeda selisihnya di setiap wilayah. Jadi, perkirakan dan sesuaikan dengan budget kamu saat ini ya. 
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?