Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Pagar BRC Terbaru Bulan Ini Update

Berapa Harga Pagar BRC terbaru ? Pagar BRC (British Reinforced Concrete) pertama kali ditemukan sebuah perusahaan yang bergelut di bidang konstruksi bangunan yang ada di Singapura. Kemudian dikenal di Negara Indonesia dengan nama pagar BRC. Pagar BRC ini merupakan pagar yang terbuat dari material besi beton berdiameter 5 mm- 8 mm, yang tergantung dari ukuran ketinggian pagar dimana semakin tinggi pagar maka diameternya pun semakin besar. Jenis pagar BRC merupakan pagar minimalis siap pasang yang semakin banyak dipakai untuk pelindung kantor, gedung maupun rumah.


Jenis pagar ini memang tergolong begitu mudah untuk digunakan, selain itu juga terdapat banyak keunggulan. Pagar BRC merupakan material yang kuat dan juga aman sebab dibuat dari bahan baja yang bertegangan tinggi yakni untuk U55 grade yang memiliki tegangan 2900 kg/cm2 kira-kira 2,5 kali dari kekuatan material besi baja. Dengan begitu bisa dikatakan pagar BRC ini sangat kuat serta tak mudah melengkung sesudah proses pemasangan. Dengan profil segitiga pada bagian bawah dan atas pagar BRC ini mempunyai lebar sekitar 10 cm yakni sekitar 2 kali lebih lebar dibandingkan pagar jenis yang lainnya dengan lebar hanya 6 cm. Maka tak heran jika pagar BRC mempunyai kekakuan lebih besar.

Pagar BRC juga termasuk pagar yang anti korosif atau anti karat sebab difinishing melalui 2 jenis lapisan, diantaranya electroplating dan galvanis. Berdasarkan penelitian, lapisan galvanis mempunyai daya tahan karat hingga mencapai 10 tahun lebih sebelum membutuhkan pengecatan atau perawatan, jadi sangat cocok digunakan atau dipasang di area yang rentan korosif, seperti area tepi pantai, dekat pabrik maupun daerah belerang. Sementara lapisan electroplating itu sendiri mempunyai ketahanan hingga 2 tahun sebelum membutuhkan pengecatan atau perawatan.

Jenis pagar ini juga tergolong ekonomis, dikarenakan pagar BRC yang memiliki lapisan electroplating sendiri dibanderol dengan harga jual sekitar Rp. 250 ribu saja tiap 2,5 meter untuk panjangnya. Adapun harga tersebut tergolong paling murah daripada jenis pagar yang lainnya. Terlebih lagi proses pemasangan memakai tiang BRC sehingga bisa dibuka lagi dengan mudah suatu saat tanpa harus merusak pagar BRC itu sendiri. Untuk itu bisa dikatakan bahwa pagar bisa dipindahkan dengan mudah menuju lokasi baru.

Pagar BRC juga sangat mudah pemasangannya dan tergolong lebih fleksibel. Dimana bisa memakai tiang BRC siap pasang yang dilengkapi oleh baut, topi, angkur dan u-clip dikaitkan pada tulangan bagian tiang beton untuk dicor maupun didinabolt pada tiang beton jadi.

Daftar Harga Pagar BRC Terbaru


Sebagai salah satu jenis pagar yang memiliki harga ekonomis dan banyak keunggulan, tentunya masyarakat sendiri lebih memilih pagar BRC untuk melindungi bangunan residensial mereka. Adapun daftar harga pagar BRC itu sendiri saat ini bisa dilihat!

Jenis/Type Tinggi Diameter (mm) Harga
EP 60 5 Rp. 150.000,-
EP 60 6 Rp. 185.000,-
EP 90 5 Rp. 165.000,-
EP 90 5,5 Rp. 190.000,-
EP 90 6 Rp. 215.000,-
EP 90 7 Rp. 275.000,-
HotDIp 90 6 Rp. 290.000,-
EP 120 5 Rp. 195.000,-
EP 120 5,5 Rp. 225.000,-
EP 120 6 Rp. 255.000,-
EP 120 7 Rp. 325.000,-
EP 120 8 Rp. 440.000,-

Jenis dan Harga Pagar Lainnya :
1. Pagar Minimalis 3. Pagar BRC Finishing Electro Plating
2. Pagar Besi Rumah 4. Harga Polycarbonate

Pagar BRC merupakan jenis pagar minimalis dimana sudah terdapat di Indonesia sendiri selama 20 tahun lebih serta tetap memenuhi kebutuhan dan selera desain minimalis berdasarkan konsep desain modern saat ini yakni melalui garis-garis horizontal dan vertical yang begitu menarik. Dalam sambungan sendiri, pengelasan di pabrik memakai mesin bermutu tinggi dengan begitu mampu menghasilkan sambungan indah dan juga rapi. Pagar BRC bisa menjadi solusi untuk pelindung rumah atau bangunan kesayangan Anda. Selain itu, pagar jenis ini juga bisa memenuhi konsep rumah bergaya minimalis yang saat ini sedang banyak diminati di masyarakat Indonesia khususnya. Dengan harga pagar BRC yang terjangkau, tentu bisa dimiliki oleh siapapun.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?