Harga Kusen UPVC Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Advertisement
Berapa Harga Kusen UPVC terbaru ? Perkembangan bahan-bahan konstruksi bangunan saat ini memang kian berkembang pesat. Adapun bahan bangunan yang kini sedang populer yaitu bahan pembuatan kusen, entah itu untuk kusen jendela ataupun pintu. Berdasarkan konvensional sendiri, masyarakat memakai kayu saat membuat kusen. Akan tetapi saat harga kayu pun melonjak naik, terdapat beberapa alternative agar bisa menghemat biaya bahan bangunan untuk rumah, seperti munculnya kusen dari bahan beton cor. Lalu muncul kusen jendela dan pintu dari bahan aluminium yang sifatnya lebih kuat, ringan dan teentunya lebih fleksibel.


Kemudian muncul kusen dari bahan UPVC atau Unplasticised Poly Vinyl Chloride. Masyarakat kini telah mengenal material tersebut mellaui pipa PVC dimana lebih populer sebagai pipa paralon. Bahan UPVC atau Unplasticised Poly Vinyl Chloride termasuk bahan dari jenis thermoplastic berasal dari minyak bumi dan unsur garam. Adapun thermoplastik ini adalah sejenis bahan yang memiliki tekstur yang nantinya melunak dan meleleh saat terkena panas. Berdasarkan karakteristik dan sifatnya, material tersebut terbuat dari suatu unsur yang memiliki sifat anti bahan kimia dan tahan terhadap perubahan cuaca.

Dalam aplikasinya saat digunakan untuk membuat kusen maka bahan-bahan tersebut dikembangkan melalui penambahan bahan-bahan yang lainnya yang berfungsi memperkuat bagian strukturnya. Lalu ketika sudha diaplikasikan hingga menjadi kusen, entah itu kusen jendela atau pintu, pabrikan dari produk UPVC tersebut mengklaim bahwa kusen UPVC memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan yang pertama kusen UPVC ini yaitu ramah lingkungan.

UPVC termasuk material yang ramah lingkungan, sebab UPVC sendiri merupakan thermoplastic dari unsur minyak bumi dan garam. Adapun kusen UPVC sendiri sudah dikembangkan melalui penambahan dari beberapa modifier yang ramah lingkungan serta menjadikan bahan tadi menjadi suatu persenyawaan optimal sebagai bahan untuk kusen pintu dan jendela. Selain itu, kusen UPVC sendiri tahan terhadap api, baik untuk kusen pintu maupun jendela. DImana bahan profil tersebut khusus dibuat sebagai penghambat saat api menjalar.

Kusen UPVC mempunyai tingkat dari thermal conductivity sangat rendah, serta memiliki bentuk profil 3 sekat cavities atau ruangan, dengan begitu bisa menjaga kesejukan ruangan bagian dalam serta penggunaan listrik AC pun lebih efisien dan irit. Keunggulan kusen UPVC berikutnya adalah bebas perawatan. Sebab pintu dan jendela Limas UPVC sendiri tak membutuhkan pengecatan, hal ini dikarenakan bagian permukaan dari UPVC sendiri tidak berpori dan sangat halus, jadi mudah dibersihkan serta tak membutuhkan perawatan yang khusus. Kusen UPVC sendiri di desain sebagai material anti bocor terhadap air hujan. Dibandingkan material kayu, pintu dan jendela dari Limas UPVC sendiri terbuat dari komponen dan materi yang anti rayap.

Harga Kusen UPVC Terbaru


Jenis Kusen Pintu Harga
Kusen pintu UPVC Rp. 215.000,-
Daun Pintu UPVC Rp. 375.000,-
Daun Jendela UPVC Rp. 250.000,-
Kaca Rp. 285.000,-

Banyak sekali produsen atau penjual yang telah menjual kusen berbahan UPVC ini, dengan begitu kita juga bisa menjumpai harga kusen UPVC yang bervariasi. Selain itu, harga UPVC itu sendiir per meternya dibanderol semakin mahal dengan semakin meningkatnya permintaan dan kelebihan yang dimilikinya. Banyak orang memakai kusen jendela atau pintu dari UPVC ini sebab telah terbukti keunggulannya dan paling baik untuk dijadikan material penggantu kayu. Hal ini disebabkan bahan kayu sendiri tak tahan rayap, berbeda dengan UPVC yang anti rayap serta lebih modern. Dengan memakai kusen UPVC tersebut Anda tentunya bisa lebih bebas untuk merancang desain pintu dan jendela kesayangan Anda.
Advertisement
Harga Kusen UPVC Terbaru Bulan Ini 2017 Update | Intan Purnamasari | 5