Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kayu Bengkirai Kalimantan Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Kayu Bengkirai Kalimantan ?. Kayu bengkirai adalah jenis kayu berkualitas tinggi dari Kalimantan. Dimana hal tersebut bisa dibuktikan ketika proses pengerjaan pembuatan kayu bengkirai ini. Jenis kayu bengkirai sebenarnya mudah diproses, mulai dari diserut, diukir, dipotong dan sebagainya. Maka dari itu, tak sedikit orang mengkategorikan kayu bengkirai sebagai jenis kayu untuk pertukangan. Pada prakteknya, kini ada banyak sekali masyarakat yang memakai kayu bengkirai untuk memproduksi bermacam-macam produk kayu. Dimana hal tersebut tak terlepas dari mutu dan kualitasnya yang sudah terbukti sangat bagus di dunia pertukangan.


Bahkan sampai saat ini, ada banyak permintaan kayu bengkirai di masyarakat. Hal tersebut pulalah yang menjadikan kayu bengkirai sebagai jenis kayu dengan nilai komersial tinggi. Tak jauh berbeda dengan jenis kayu besi, jenis kayu bengkirai juga termasuk jenis kayu dari Kalimantan. Namun permintaan akan kayu bengkirai sendiri pada kenyataannya tak hanya berasal di wilayah Kalimantan saja tetapi juga di berbagai daerah yang lainnya yang ada di Indonesia dengan memerlukan pasokan jenis kayu bengkirai sebagai bahan baku produksinya. Adapun salah satu permintaan pasokan kayu bengkirai itu sendiri salah satunya di daerah Jawa.

Daerah Jawa memang tergolong banyak sekali industri-industri untuk pengolahan kayu maupun industri permebelan dengan memerlukan pasokan kayu untuk dijadikan bahan dasar produksinya. Maka dari itu, kayu bengkirai juga banyak dimanfaatkan untuk dijadikan bahan kayu alternatif pembuatan aneka ragam perabotan bernilai jual tinggi hingga produk-produk yang dijual ke luar negeri atau ekspor, diantaranya produk pada furnitur garden.

Kayu bengkirai atau bangkirai merupakan jenis kayu berkualitas yang cukup kuat dan awet. Kayu bengkirai memiliki sifat keras yang disertai dengan tingkat kegetasan tinggi dengan begitu mudah timbul retak rambut pada permukaan. Disamping itu, pada jenis kayu bengkirai ini sering sekali ditemukan pinhole. Biasnya pin hole dan retak rambut bisa ditutupi memakai woof filler. Berdasarkan struktural sendiri, pin hole tersebut tak mengurangi tingkat kekuatan pada kayu bangkirai. Dikarenakan kuatnya, maka wajar jika kayu yang satu ini banyak dimanfaatkan sebagai material bahan konstruksi yang berat, misalnya atap kayu.

Lihat Harga Kayu lainnya :

Jenis kayu bangkirai juga termasuk model kayu yang sangat tahan akan cuaca, wajar jika sering dijadikan pilihan material yang dimanfaatkan untuk eksterior bangunan, misalnya decking atau outdoor flooring. Adapun pohon bangkirai itu sendiri banyak dijumpai di area hutan hujan tropis tepatnya di area pulau Kalimantan.

Harga Kayu Bengkirai Kalimantan 2016


Karena kekuatan dan kualitasnya yang sangat handal, wajar jika kayu bengkirai dijual dengan harga yang mahal. Terlebih lagi untuk kayu bengkirai super yang dijual tiap meternya. Bagi Anda yang penasaran dengan harga kayu bengkirai dari Kalimantan ini, berikut daftar harga kayu bengkirai terbaru :

Ukuran Kayu Bengkirai Harga
2 x 20 x 400 Rp. 9.500.000,-/m
3 x 20 x 400 Rp. 9.700.000,-/m
4 x 20 x 400 Rp. 10.000.000,-/m
2 x 20 x 300 Rp. 9.500.000,-/m
3 x 20 x 300 Rp. 9.700.000,-/m
4 x 20 x 300 Rp. 10.000.000,-/m
4 x 12 x 400 Rp. 8.300.000,-/m
6 x 12 x 400 Rp. 8.500.000,-/m
8 x 12 x 400 Rp. 8.700.000,-/m

Kayu bengkirai termasuk jenis kayu dengan tingkat keawetan yang bervariasi mulai dari kelas I hingga kelas III sementara tingkat kekuatannya sendiri terdiri dari kelas I dan kelas II. Untuk mengidentifikasi kayu bengkirai ini, Anda perlu mengetahui ciri atau karakteristik umum yang dimiliki kayu bengkirai, diantaranyabagian teras permukaan kayu memiliki warna kuning kecokelatan, sementara di bagian gubalnya sendiri warnanya tergolong lebih muda. Sementara untuk tekstur kayu sendiri ada yang memiliki tekstur halus serta ada pula yang memiliki tekstur yang agak kasar. Kayu bengkirai memiliki daya retak yang bervariasi, ada kayu yang sedang daya retaknya dan ada juga yang mempunyai daya retak yang tinggi, bergantung pada tingkat usia kayu tersebut.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?