Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Pasir Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Pasir Terbaru ? Pasir merupakan sejenis material dari alam yang berupa butiran-butiran berukuran kecil selain tanah atau lumpur. Dimana butiran tersebut umumnya berukuran begitu kecil berkisar antara 0,5 mm-2 mm. Bahan pembentuk pasir itu sendiri berupa letusan dari gunung berapi, khususnya untuk material pasir di area pegunungan. Sementara di area pantai tropis sendiri, pasir dibentuk oleh batu kapur. Hanya sedikit tanaman yang bisa tumbuh di lahan pasir sebab pasir memiliki kandungan mineral sedikit serta tak memungkinkan tanaman bisa tumbuh subur.


Butiran pasir sendiri mempunyai warna sesuai seperti batu pembentuknya. Dikarenakan bukan termasuk media yang tepat untuk tanaman serta memiliki kandungan lumpur yang minim, butiran kecil ini tentu sangat berguna sebagai campuran semen untuk konstruksi bangunan. Untuk membangun suatu konstruksi, maka pasir merupakan bahan bangunan paling utama yang umumnya dicampur dengan bahan semen dalam penggunaannya. Berbagai kegunaan dari pasir itu sendiri untuk sebuah bangunan, diantaranya dijadikan sebagai pondasi lantai, urugan bagian bawah pondasi, untuk pemaangan paving dan plester dinding.

Di amping itu, butiran kecil ini juga dimanfaatkan sebagai mortar. Dimana mortar diaplikasikan sebagai adukan pada lantai, perekat pada dinding berbahan batu bata, pemasangan pondasi dari batu kali, untuk lantai keramik serta lainnya yang bia dimanfaatkan juga sebagai material cetak dan campuran beton. Maka dari itu, pasir sangat diperlukan dengan jumlah yang banyak guna menunjang terbentuknya bangunan secara utuh. Pasir sendiri terdiri dari berbagai macam atau jenis yang bisa digunakan sebagai material bangunan.

Pasir beton yang biasa disebut juga sebagai pasir cor ini mempunyai butiran yang lebih kasar juga kera bila digenggam serta tidak menggumpal. Pasir beton ini sangat ideal untuk pengecoran, perekat dinding, dan pasang pondasi. Pasir cor atau pasir beton terbaik yaitu pasir beton yang ditambang di kali dan bukan berasal dari gunung sebab mempunyai kandungan lumpur rendah. Berbeda dengan pasir pasang yang butirannya lebih halus dibandingkan pasir beton. Bila digenggam oleh tangan tampak menggumpal serta tak dapat kembali pada bentuk semula.

Akan tetapi, harga pasir pasang sendiri dijual lebih murah. Pasir ini dipakai sebagai campuran untuk pasir perekat dinding, marmer, pasang keramik, bata dan lain sebagainya. Adapun kekurangan pasir pasang itu sendiri masih ada banyak krikil yang terdapat didalamnya jadi tukang terlebih dulu harus melakukan pengayakan sebelum digunakan. Untuk pasir plester sendiri termasuk pasir dengan butiran paling halus dibandingkan jenis pasir yang lainnya. Tak seperti pemasangan batu atau bata, jenis pasir plester ini harus terbebas dari kotoran dan bebatuan karena butirannya yang begitu halus.

Harga Pasir Terbaru


Berdasarkan ulasan sedikit tentang macam-macam pasir di atas, berikut kita simak ulasan mengenai harga pasir yang terdapat di pasaran saat ini!

Spesifikasi Barang Satuan Harga
Pasir Putih Bangka m3 Rp 250.000,-
Pasir Putih Bangka Pick Up Rp 550.000,-
Pasir Putih Bangka Truk Rp. 1.330.000,-
Pasir Cileungsi m3 Rp. 185.000,-
Pasir Cileungsi Truk Rp. 1.150.000,-
Pasir Mundu Pick Up Rp. 575.000,-
Pasir Mundu m3 Rp. 225.000,-

Daftar Harga Pasir Jenis Lainnya : 
  1. Pasir Muntilan
  2. Pasir Putih 
  3. Pasir Silica
Di pasaran sendiri, harga pasir yang tersedia bervariasi tergantung jenis pasir dan kualitasnya itu sendiri. Masing-masing jenis pasir memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri untuk digunakan sebagai material bangunan. Anda bisa memilih jenis pasir yang diinginkan sesuai budget yang dipersiapkan. Sebenarnya, masih banyak lagi jenis pasir yang terdapat di pasaran tergantung dari asal pasir tersebut di dapat seperti pasir Cilegon, pasir Rangkas dan lain sebagainya. Masing-masing dijual dalam ukuran m3, colt diesel, dan truk dengan harga yang bervariasi. Untuk mempertimbangkan jenis pasir yang akan dipilih, Anda bisa mencari keunggulan dan kelemahan dari masing-masing jenis pasir yang ada. Sesuaikan pula banyaknya pasir dengan kebutuhan bangunan yang diperlukan.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?