Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Paving Block Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Paving Block yang murah? Paving block merupakan produk material bahan bangunan dibuat dari bahan baku semen dan pasir yang telah diaduk kemudian dicetak, dengan bentuk cetakan itu sendiri tergantung dari permintaan, entah itu permintaan khusus dari pelanggan maupun permintaan pasar. Bentuk-bentuk cetakan paving block tersebut diantaranya ada yang Hexagon, persegi panjang, trihex dan sebagainya. Paving Block dimanfaatkan untuk pengerasan maupun penutup pada permukaan tanah dengan sifat dapat menyerap air. Nama lain paving block adalah bata beton atau concrete beton.


Penggunaan paving block sebagai penutup tanah tak hanya digunakan untuk pemakaian yang sederhana saja melainkan juga bagi yang membutuhkan spesifikasi khusus. Bahan bangunan ini bisa dipakai untuk pengerasan maupun memperindah jalan trotoar yang ada di area perkotaan, untuk pengerasan jalan di area komplek perumahan, jalan di area infustri, halaman pabrik, halaman rumah, halaman perkantoran, areal parkir, memperindah taman, hingga di kawasan restoran dan hotel.

Di samping itu, paving block juga bisa dipakai di areal khusus, misalnya di Bandar udara, stasiun kereta, maupun pelabuhan peti kemas. Penggunaan bahan material bangunan ini di Indonesia sendiri telah banyak dijumpai, misalnya di trotoar alun-alun maupun jalanan di ibukota provinsi maupun kabupaten. Bahkan bahan pembuatan paving block saat ini sendiri sudah bergeser, dimana para produsen paving block awalnya memproduksi paving block dari campuran semen dan pasir, namun kini memakai bahan dasar semen dan abu batu. Pemakaian abu batu sendiri tak hanya untuk memperbaiki kualitas paving block saja melainkan juga untuk menjaga mutu lebih baik serta memiliki kekuatan yang anti terhadap jamur atau lumut.

Paving block sendiri berfungsi untuk menjaga keseimbangan pada air tanah sebab mempunyai kemampuan dari tingginya penyerapan air, dengan begitu menjamin ketersediaan dari air tanah itu sendiri serta ramah lingkungan, bisa disusun dengan berbagai macam motif, warna dan bentuk sehingga mampu menghasilkan bentuk pola pemasangan menarik dan indah yang bisa kita lihat. Terdapat jenis grass block pada paving block yang bisa ditanami oleh tumbuh-tumbuhan atau rerumputan, jadi penggunaan dari grass block itu sendiri akan menampilkan kesan alami dan sejuk.

Bahan material paving block terbilang lebih cepat dan mudah dalam hal pemasangannya jika dibandingkan dengan pengaspalan jalan. Paving block merupakan material bangunan yang mampu tahan terhadap hujan maupun cuaca panas, dan tak mudah berlubang tak seperti beton atau aspal.

Harga Paving Block Terbaru


Berdasarkan SNI nomor 03-0691-1996 sendiri, paving block dibedakan dari kualitas mutunya, yakni untuk mutu A, B, C dan D. Mutu A pada paving block dipakai untuk jalan, mutu B dipakai pada peralatan parker, mutu C dipakai bagi pejalan kaki dan mutu D untuk taman. Adapun untuk daftar harga paving block terbaru bisa Anda lihat di bawah ini!

Tipe Paving Block/Conblock Spesifikasi Satuan Harga
Conblock 4 Abu 10,5 x 21 x 6 m2 Rp. 108.500,-
Conblock 4 Merah/hitam/klasik/kuning 10,5 x 21 x 6 m2 Rp. 123.500,-
Conblock 16 Abu 11,5 x 22,5 x 6 m2 Rp. 111.000,-
Conblock 16 Abu 11,5 x 22,5 x 8 m2 Rp. 128.000,-
Conblock 16 Hijau 11,5 x 22,5 x 6 m2 Rp. 140.000,-
Veta Abu 10,5 x 10,5 6 m2 Rp. 111.500,-
Veta Hijau 10,5 x 10,5 x 6 m2 Rp. 111.500,-

Lihat dan Simak : Harga Paving Aldas
Berdasarkan daftar harga paving block di atas, bisa disimpulkan bahwa harga pasaran dari paving block tersebut relatif murah dan tergantung pada model dan tipenya. Paving block juga sangat mudah dalam hal perawatannya. Ketika kondisinya sedang kosor akibat noda maupun tanah yang lainnya. Maka Anda hanya cukup menyikatnya saja memakai air bersih dan sabun colek. Akan tetapi, bila terlanjur berlumut maka bisa membersihkannya dengan menyemprotkan cairan dari fungisida. Bisa juga dengan membasahinya menggunakan taburan dari semen bubuk. Namun jika ingin lebih irit bayanya, cukup memakai kapur bangunan kemudian tebarkan di bagian atas material paving block tersebut yang telah dibasahi oleh air.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?