Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Batako Hebel Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapakah Harga Batako Hebel ? beserta Kelebihan kekurangan dan harga batako hebel. Seiring dengan perkembangan teknologi masa kini, perkembangan teknologi material untuk bahan bangunan pun semakin terus berkembang. Hal ini terbukti dengan semakin beragam variasi bahan bangunan yang ada di pasaran. Misalnya saja bahan bangunan yang digunakan untuk tembok, jika dulu bahan bangunan pada tembok hanya sekedar bata merah aja tapi kini telah terdapat jenis batako hebel sebagai alternatif untuk menggantikan bata merah.


Pada umumnya, bata ringan sendiri telah dimanfaatkan sejak dulu sebagai bahan bangunan yang menggantikan bata merah tepatnya di Swedia pada tahun 1923 silam. Saat itu, keberadaan bata hebel ini digunakan sebagai pengganti dari kayu yang mana sebelumnya dijadikan sebagai bahan utama pada dinding bangunan. Hanya saja sayangnya, saat itu masih sedikit orang yang ingin memanfaatkan bata hebel sebab bata jenis ini sulit dalam hal pemasangannya. Adapun harga batako hebel itu sendiri lebih mahal dengan tingkat ketahanan yang masih belum teruji.

Kira-kira di tahun 1943, Jerman pertama kalinya memanfaatkan batako hebel ini sebagai bahan material bangunan di negeri mereka. Salah satu ahli konstruksi Joseph Hebel di masa itu pun telah melakukan modifikasi yang cukup banyak untuk bahan bata ringan ini. Akibat pengembangan dan modifikasi yang telah dilakukan Joseph Hebel ini pun, bahan bangunan pengganti kayu tersebut memiliki ketahanan jauh lebih baik daripada sebelumnya. Batako hebel tersebut akhirnya dikenal juga sebagai Hebel karena demi menghargai hasil kerja keras Joseph Hebel sebagai pengembang bahan material tersebut.

Adapun di Indonesia sendiri, batako hebel sendiri baru dikenal semenjak tahun 1995 awal. Di mana sebelumnya, masyarakat Indonesia telah lebih dulu menggunakan bata merah untuk dijadikan material utama dalam pembangunan tembok. Namun sayangnya, harga batako hebel terbilang lebih mahal jika dibandingkan harga jual bata ringan. Hal inilah yang membuat masyarakat pun berpikir dua kali sebelum membelinya atau memanfaatkannya.

Batako hebel sendiri pada umumnya mempunyai kekurangan dan kelebihannya tersendiri. Kelebihan batako hebel ini di antaranya kedap air, lebih ringan daripada bata merah, mempunyai tingkat ketahanan lebih baik dan berkualitas, proses pengangkutan lebih mudah, kualitas dan ukuan lebih baik maka dinding pun lebih rapih di buatnya, proses pemasangan tak memerlukan banyak perekat, pemasangan menjadi lebih cepat serta tak membutuhkan plesteran terlalu tebal. Sebelum kita membahas kekurangannya, berikut daftar harga bata ringan di bawah ini.

Harga Batako Hebel Terbaru


Ketebalan Harga/pcs
75 mm Rp. 720.000/111 pcs
100 mm Rp. 720.000/83 pcs
 
Berdasarkan harga di atas, bila dibandingkan bata merah memang tergolong lebih mahal. Hal inilah yang menjadikan batako hebel jarang diminati masyarakat. Selain itu batako hebel juga termasuk salah satu bahan bangunan yang tergolong cukup sulit dijumpai, memerlukan perekat yang khusus sehingga perekatnya sulit ditemukan, belum lagi memerlukan keahlian khusus pada proses pemasangannya, lebih sulit dikeringkan dan bila diplester saat kondisi basah biasanya akan meninggalkan bercak berwarna kekuningan.

Artikel Harga Bebatuan Merk Lainnya :

Kami Menyarankan :
Harga Kabel LAN Harga Kabel HDMI Harga Borongan Bangunan Harga Kayu
Cek Harga Cek Harga Cek Harga Cek Harga

Harga batako ringan atau hebel di atas termasuk harga rata-rata. Batako hebel sendiri sebenarnya mempunyai ketebalan yang bervariasi, di antaranya 75 mm, 100 mm, 125 mm, 150 mm, 175 mm dan juga 200 mm. Di mana semakin besar tingkat ketebalan batako hebel ini maka akan semakin kuat dinding tembok yang dibangun. Walaupun begitu, di negara Indonesia bahan bangunan dari batako hebel dengan ketebalan 75 mm dan 100 mm tergolong lebih mudah dijumpai.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?