Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kusen Pintu Kayu Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Kusen Pintu Kayu terbaru ? Kusen adalah bagian konstruksi yang terdapat pada dinding suatu bangunan dengan fungsi sebagai duduknya daun jendela dan daun pintu serta fungsi perletakan. Kusen pintu adalah penghubung untuk antar ruang, berfungsi sebagai jalannya sirkulasi udara yang masuk di tiap ruang, selain itu juga kemungkinan cahaya atau sinar matahri bisa masuk sehingga menjadikan suasana interior ruang lebih segar dan nyaman. Tipe kusen sendiri bisa direncanakan paca pemasangan penutup 2 daun pintu atau 1 daun pintu.


Biasanya 2 daun pintu tersebut dipasang di pintu masuk bagian teras depan, bila penutup tersebut memiliki 2 daun pintu atau lebih umumnya untuk kusen pintu atau jendela yang perlu diperhatikan yaitu telinga kusen berfungsi sebagaii ikatan atau penguat pada pasangan dinding, kemudian angkur yang telah dipasang umumnya 3 buah dan diletakkan di tiang kusennya bagian kiri dan kanan memakai ukuran diameter 10mm, tak terkecuali untuk neut atau locis, yakni dibagian bawah tiang pada kusen yang telah dicor memakai beton sampai 10-15 cm.

Selain itu, ketika pembuatan kusen sendiri harus diperhatikan tipe kayu bik beserta titik cacat. Ketika purus dan juga pen dipasang supaya lebih dulu dipasang bagian lat penarik untuk meyakini konstruksi dari kusen tersebut lebih kuat serta menyiku. Ventilasi pada kusen bisa dibuat memakai krepyak atau jalusi yang menjadi bagian penting sebagai jalannya sirkulasi udara yang masuk ke dalam ruangan. Peletakan sponeng untuk kusen pintu yang masuk di bagian teras depan supaya ditempatkan pada bagian dalam dengan begitu daun pintu bisa membukanya ke bagian dalam, sama halnya pada ruangan wc dan kamar mandi penempatan sponing sendiri di bagian dalam sehingga membuka pintunya menuju arah bagian dalam wc dan kamar mandi.

Pada kusen pintu terdapat beberapa bagian yang mempunyai fungsi sendiri-sendiri untuk memperkokoh bagian rangka pintu. Seperti misalnya tiang kusen, berperan untuk menggantungkan bagian daun pintu memakai engsel serta menahan dari sebagian beban di bagian atas kusen. Untuk kusen kayu sebaiknya pilih jenis kayu solid kuat dan kokoh untuk dijadikan tiang kusen. Berbeda lagi dengan bagian ambang kusen yang berperan menahan beban pada bagian atas kusen. Untuk telingga kusen sendiri berfungsi memperkokoh kedudukan dari pintu pada dinding tembok.

Neut atau duk berperan mengatasi adanya rembesan air yang ada pada kusen baik akibat rayap maupun air kapiler. Besi bunga pada kusen berfungsi memperkokoh kedudukan dari tiang kusen memakai duk. Angkut berperan memperkuat hubungan antara tembok dengan kusen. Sementara penyiku bertujuan untuk mempertahankan hubungan antara ambang kusen dengan tiang kusen supaya sudutnya 90 derajat. Untuk penyiku bagian ukuran dalam berfungsi supaya lebar dari kusen tetap hingga data pemasangan. Bagian kelos 5/7 berfungsi menempatkan lis untuk penutup beserta 2 paku. Berbeda lagi untuk sponing pintu yang berfungsi menggantungkan bagian daun pintu di kusen tanpa adanya celah terlihat pada bagian dalam ruangan.

Harga Kusen Pintu Kayu Terbaru


Jenis Kusen Pintu Ukuran Harga
Kusen Daun Pintu atau Lubang dari Kayu Meranti 6 x 15 cm Rp, 350.000,-
Kusen Lengkung Daun Pintu atau Lubang dari Kayu Meranti 6 x 15 cm Rp. 252.000,-
Kusen Daun Pintu/Lubang dari Kayu Kamper Samarinda 6 x 15 cm Rp. 500.000,-
Kusen Lengkung Daun Pintu/Lubang Kayu Kamper Samarinda 6 x 15 Rp. 510.000,-
Kusen Daun Pintu Kayu Mahoni 6 x 15 Rp. 325.000,-
Kusen Lengkung Daun Pintu Kayu Mahoni 6 x 15 Rp. 450.000,-
Kusen Daun Pintu 6 x 12 Rp. 250.000,-

Lihat Harga Kayu lainnya :

Harga kusen kayu tersebut di atas umumnya ditentukan sesuai ukuran, kualitas dan asalnya. Dimana setiap kayu sendiri memiliki kualitas yang berbeda-beda. Kayu Mahoni merupakan salah satu jenis kayu yang biasa digunakan untuk pembuatan kusen dengan memiliki serat indah dan bertekstur halus. Terlebbih lagi warnanya sendiri ada yang berwarna merah tua dan merah muda. Untuk mendapatkan kayu jenis ini tentu Pulau Jawa inilah lokasi yang tepat sebab pulau Jawa adalah tempat penghasil utama dari kayu mahoni. Kualitas dari kayu mahoni sendiri terbilang cukup bagus walaupun masih kalah jika dibandingkan kayu merbau, kayu kelapa dan kayu jati. Untuk kusen dari bahan kayu meranti ada baiknya hanya digunakan di bagian dalam ruangan saja. Jika dipakai di luar, maka kayu tersebut tak tahan terhadap cuaca dingin ataupun terlalu panas.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?