Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Besi Kanal C CNP Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapakah Harga Besi Kanal C ? - Besi CNP biasa disebut juga sebagai Lipped Channel adalah salah satu dari jenis profil material besi baja yang digunakan untuk bahan bangunan umumnya dipakai sebagai rangka pada dinding cladding dan gording atap. Adapun ukuran standar dari besi kanal CNP di pabrik sendiri umumnya menggunakan satuan panjang sekitar 6 meter per batang. Umumnya CNP sendiri di pasang memakai sambungan baut, walaupun terkadang terdapat konstruksi yang memakai sambungan las.


Baja sendiri termasuk bahan yang begitu populer dalam sebuah konstruksi sebab memiliki sifat yang kuat dan tahan lama. Di mana material rangka baja sendiri paling sering dijumpai di industri-industri maupun penyimpanan. Namun baru-baru ini, ada banyak sekali orang yang memakai struktur baja untuk bangunan residensial atau perumahan. Rumah yang terbuat dari rangka baja bisa menjadi pilihan terbaru di mana tersedia bagi siapa saja yang ingin sekali membeli atau membangun sebuah rumah baru.

Bangunan dari rangka baja sendiri memiliki memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, seperti halnya material-material rangka bangunan. Saat hendak mempertimbangkan untuk membangun atau membeli sebuah kerangka baja tentunya kita harus mengetahui kelebihan dan kelemahannya. Saat membangun memang penting sekali bekerja sama bersama para arsitek berpengalaman ketika hendak membangun sebuah rumah yang terbuat dari rangka baja, sebab terdapat beberapa isu terlibat di mana sedikit berbeda dari sebuah konstruksi standar.

Kelebihan sebuah bangunan yang terbuat dari rangka baja saat digunakan untuk membangun sebuah residensial atau perumahan yaitu daya tahan dan umur yang panjang. Biasanya jika memakai kerangka kayu sendiri, akan mudah sekali membusuk, belum lagi memakai bingkai kayu sering kali kita haus mengganti bagian struktur bawah pada rumah. Di mana hal tersebut tentunya akan membutuhkan biaya yang sangat mahal. Memakai rangka baja pada bangunan rumah tentunya tak akan membuat kerangka rumah cepat membusuk ataupun di makan rayap, maka dari itu Anda bisa lebih berhemat saat memakai rangka baja dan tak harus membayar uang hanya demi mengganti komponen-komponen pada struktur bangunan tersebut.

Bila Anda ingin sekali menempati sebuah rumah dengan waktu yang sangat lama, dengan begitu kerangka baja menjadi pilihan paling tepat dan menarik yang tentunya lebih irit dan hemat untuk menekan biaya perbaikan. Tak hanya itu saja, rayap yang biasanya merusak material kayu tentunya tak akan terjadi dengan rangka baja ini. Untuk itu, Anda tak perlu khawatir terjadinya kerusakan struktural bangunan akibat rayap sebab tak akan mengganggu material rangka baja itu sendiri. Adapun keunggulan rumah dengan rangka baja yang lainnya yaitu sangat kuat dan kokoh, serta bisa menahan pergantian cuaca ekstrim. Tak hanya itu saja kerangka baja bahkan bisa dibangun dengan konstruksi bangunan yang tahan gempa maupun badai.

Untuk harga besi kanal C atau material besi baja itu sendiri adalah sebagai berikut :

Ukuran Panjang Tebal Berat Harga
Besi CNP 100 x 50 x 20 6 m 2,3 mm 24,36 kg Rp. 240.000
Besi CNP 100 x 50 x 20 6 m 3,2 mm 33 kg Rp. 301.500
Besi CNP 125 x 50 x 20 6 m 2,3 mm 27,06 kg Rp. 265.000
Besi CNP 125 x 50 x 20 6 m 3,2 mm 36,78 kg Rp. 353.500
Besi CNP 150 x 50 x 20 6 m 2,3 mm 29,76 kg Rp. 288.500
Besi CNP 150 x 50 x 20 6 m 3,2 mm 40,56 kg Rp. 390.000
Besi CNP 150 x 65 x 20 6 m 2,3 mm 33 kg Rp. 308.500
 
Di samping keunggulannya, rangka baja juga memiliki kerugian. Adapun kerugiannya adalah biaya produksi relatif begitu tinggi. Masalah lainnya adalah biaya konstruksi pemasangan rangka baja. Untuk memasang rangka baja ini diperlukan banyak waktu. Hal inilah yang membedakan antara rangka baja dengan rangka kayu yang digunakan pada sebuah bangunan. Belum lagi masalah isolasi yang mengganggu bangunan dengan rangka baja ini.

Artikel Harga Besi Merk Lainnya :

Mungkin ini yang kamu cari...
Harga Kusen UPVC Harga Kusen Alumunium Harga Kusen Pintu Kayu Harga Lantai Kayu
Berapa Harga Kusen Saat Ini?
Harga Pagar Minimalis Harga Pagar Besi Harga Pipa PVC Harga Pipa Stainless
Cek : Harga Pagar & Harga Pipa
  Pasalnya rumah dengan rangka baja membutuhkan isolasi tambahan di mana baja bukan merupakan isolator yang baik. Hal ini jugalah yang tentunya meningkatkan biaya bangunan pada rumah Anda. Untuk itu tak ada salahnya mempertimbangkan sebuah metode isolasi tepat saat proses konstruksi berlangsung. Di mana hal tersebut bertujuan untuk menekan biaya perawatan.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?