Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Besi Siku Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapakah Harga Besi Siku ?. Besi siku adalah salah satu material yang sangat penting untuk konstruksi bangunan. Di mana bentuk dari besi siku ini sudah terukur serta menjadi penyangga sebagai andalan membuat bangunan, khususnya sebuah perusahaan agar bisa bertahan lebih lama. Di dunia bangunan sendiri, besi siku diproduksi dengan memiliki panjang sama, yakni 6 m. Adapun bentuk besi siku ini seperti bentuk dari segitiga siku-siku, yang membedakannya tak menutupi bagian sisinya. Besi siku sendisi bisa dikatakan mirip dengan huruf V.


Besi siku umumnya memiliki lempengan besi yang berbentuk horizontal dan vertikal di mana keduanya saling bertemu antara satu dengan yang lainnya. Di mana seakan-akan besi tersebut mempunyai 2 muka, yakni vertikal dan juga horizontal. Dengan begitu membuat profil dari besi siku pun semakin kuat dan kokoh. Dalam prakteknya sendiri, besi yang satu ini biasanya banyak diterapkan di bidang otomotif, industri, furnitur, bangunan, atau konstruksi yang memiliki banyak sekali sub fungsinya dimanfaatkan oleh fabrikator dan kontraktor, misalnya bengkel bubut dan bengkel las. Di mana semua jenis aplikasi yang berbeban pun siap ditangani besi siku.

Di negara Indonesia sendiri ada banyak sekali pabrik yang menghasilkan besi siku ini. di mana secara umum, material pembuat besi siku itu sendiri meliputi SN 07 2054, BS 4360, ASTM A 36, JIS G3101 SS400, dan sebagainya.

Fungsi dari Material Besi Siku

Fungsi dari besi siku itu sendiri sebenarnya tak terlalu sulit. Di mana besi siku bermanfaat pada pembuatan tower air, rak besi, rangka pintu dan kerangka tangga. Ada banyak sekali alasan yang menjadikan material besi siku mempunyai klasifikasi sebagai material dasar sebuah bangunan. Di mana salah satunya yaitu dikarenakan material besi siku ini mempunyai ketahanan yang kokoh dan kuat. Hal ini dikarenakan bentuknya sendiri sudah dibuat sesuai perhitungan yang tepat dan teliti. Bentuk besi siku yang membentuk sudut 90 derajat sendiri sebenarnya sudah terbukti lama secara ilmiah mempunyai konstruksi yang bersifat kuat. Dengan begitu tak perlu Anda pertanyakan kembali kualitas kekuatan besi siku tersebut.

Harga Besi Siku


Untuk Anda yang sedang mencari harga besi siku, kini bisa melihatnya di internet. Ada banyak sekali situs yang menjelaskan tentang informasi harga dari material yang satu ini. Harga yang Anda lihat tentunya bervariasi sebab daftar harga itu sendiri dapat berubah-ubah berdasarkan kesepakatan pihak vendor dan pihak konsumen. Adapun harga dari besi siku terbaru itu sendiri meliputi :
Ukuran Material Satuan Harga
2 cm x 2 cm Batang 6 m Rp. 40.000
3 cm x 3 cm Batang 6 m RP. 48.000
4 cm x 4 cm Batang 6 m Rp. 53.000
5 cm x 5 cm Batang 6 m Rp. 160.000
6 cm x 6 cm Batang 6 m Rp. 405.000
7 cm x 7 cm Batang 6 m Rp. 505.000

Seperti kita ketahui , besi siku bisa digunakan sebagai material bahan pembuatan rak. Di mana rak dengan besi siku ini memiliki kelebihan tersendiri, di antaranya bisa menahan beban sampai 200 kg tiap kali shelving. Rak besi sendiri termasuk salah satu komponen yang paling umum digunakan untuk menyimpan arsip-arsip, dokumen penting maupun barang inventaris. Tak hanya itu, bahkan rak besi juga tak jarang sering dimanfaatkan untuk perdagangan, misalnya untuk menyimpan barang-barang di toko. Bahkan kini ada banyak sekali merek dan model rak besi, di mana salah satunya yaitu rak besi union yang tergolong familiar. Selain itu ada juga varian rak besi yang ditawarkan seperti rak besi siku lubang. Di mana rak besi yang satu ini tergolong multigungsi, yang mana proses pemasangannya begitu mudah sehingga dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan.

Artikel Harga Besi Merk Lainnya :

Mungkin ini yang kamu cari...
Harga Kusen UPVC Harga Kusen Alumunium Harga Kusen Pintu Kayu Harga Lantai Kayu
Berapa Harga Kusen Saat Ini?
Harga Pagar Minimalis Harga Pagar Besi Harga Pipa PVC Harga Pipa Stainless
Cek : Harga Pagar & Harga Pipa

Rak besi siku lubang tersebut juga begitu berguna sebagai tempat penyimpanan arsip entah itu pnyimpanan berbentuk bantex maupun berbentuk box maupun dus. Tak hanya itu saja rak besi siku juga sangat cocok digunakan untuk penyimpanan barang di toko ataupun gudang.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?